5 Manfaat Air Buangan Ac Yang Belum Diketahui

Beberapa jenis AC yang sering dipakai di rumah atau perkantoran mempunyai air sisa buangan dari kondensasi AC. Semua orang tentu berpikir air tersebut hanyalah limbah yang akan dibuang ke jalan masuk air atau pipa khusus dan tidak berkhasiat lain.

Namun tampaknya anda harus berpikir ulang pada ketika membuang air tersebut lantaran masih ada beberapa manfaat air buangan AC yang belum anda ketahui dan beberapa diantaranya akan kami ulas dalam artikel kali ini untuk menambah wawasan anda sekaligus memperlihatkan alasan manis biar tidak terburu buru membuang air tersebut.

    1. Menyiram Tanaman Karnivora

Selain banyak manfaat garam untuk tanaman, air buangan AC ini mempunyai kandungan yang berbeda dengan air sumur atau air keran biasa sehingga tidak ada kandungan mineral dalam air tersebut dan artinya air ini hampir serupa dengan air suling namun tidak terlalu bersih.

Untuk itu, air ini dapat dipakai kembali untuk menyiram tumbuhan yang memang tidak tolerir dengan air mineral ibarat salah satunya tumbuhan karnivora.

Tanaman karnivora populer akan bereaksi jelek pada klorin yang sering ditemukan dalam air olahan. Beberapa tumbuhan karnivora yang dapat disiram dengan air sisa buangan AC ini diantaranya ialah tumbuhan keuntungan laba [Chlorophytum comosum], Marantas [Maranta Spp] dan Dracaenas [Dracaena Spp].

    1. Untuk Air Radiator

Air sisa buangan AC ini juga dapat dipakai sebagai air radiator. Air buangan AC dikatakan jauh lebih baik dibandingkan dengan air mineral botolan yang dapat dipakai sebagai air radiator lantaran dapat menciptakan radiator semakin hambar dan juga kuat terhadap udara dari AC kendaraan beroda empat yang juga akan terasa semakin hambar mengingat jikalau AC kendaraan beroda empat akan berfungsi semakin maksimal jikalau mesin juga berada dalam kondisi yang baik.

Manfaat Air Buangan Ac Yang Belum Diketahui
Manfaat Air Buangan Ac Yang Belum Diketahui

Jika mesin kendaraan beroda empat selalu dalam keadaan dingin, maka AC kendaraan beroda empat juga semakin hambar sehingga mengurangi biaya servis untuk ganti oli. Untuk penggunaan air buangan AC sebagai air radiator dapat diganti setiap dua bulan sekali.

    1. Merawat Batuk Akik

Untuk anda yang ingin merawat koleksi kerikil akik juga dapat menggunakan air buangan AC. Air buangan AC akan bekerja lebih cepat untuk pengkristalan sehingga dapat tembus cahaya jikalau menggunakan senter sehingga manfaat kerikil akik dapat bertambah kualitasnya. Untuk cara menggunakan air buangan AC ini ialah dengan merendam kerikil akik menggunakan air AC selama 1 jam yang harus dilakukan secara teratur sekitar 3 bulan.

Sedangkan untuk perawatan jenis kerikil akik badar lumut juga dapat menggunakan cara perendaman ini yang berfungsi untuk menciptakan kerikil terlihat lebih tua. Cara menggunakannya ialah dengan menyiapkan wadah bening ibarat bekas kemasan air mineral kemudian tuang air buangan AC kedalamnya kemudian rendam kerikil akik di daerah yang dingin.

    1. Mencuci Piring dan Peralatan

Menampung air buangan AC ini juga berkhasiat lain yakni untuk membersihkan banyak sekali peralatan rumah tangga ibarat piring, manfaat panci presto, penggorengan dan alat rumah tangga lain. Air buangan AC ini dapat membersihkan peralatan lebih cepat dan hasil yang lebih kesat khususnya untuk noda noda di bab bawah panci yang gosong atau menghitam juga akan lebih cepat dihilangkan dengan air buangan AC tersebut.

    1. Membersihkan Toilet

Selain dapat menggunakan manfaat boraks untuk kebutuhan kamar mandi, kegunaan air buangan AC yang terakhir ialah untuk membersihkan toilet.

Beberapa elemen yang ada dalam air buangan AC ini dapat merontokkan noda noda menguning di toilet yang susah untuk dihilangkan. Untuk cara menggunakannya juga cukup gampang yakni dengan menyiram toilet menggunakan air buangan AC dan diamkan selama semalam. Keesokan paginya, toilet dapat digosok dengan menggunakan sikat dan balasannya akan terlihat lebih bersih, kesat sekaligus membunuh kuman yang melekat dan tertinggal pada toilet tersebut.

Manfaat air buangan AC yang sering dianggap limbah ini ternyata dapat ditampung dan dipakai kembali untuk beberapa kebutuhan rumah tangga. Dengan ulasan diatas, kami harap dapat menambah pengetahuan anda dan dapat mendapat inspirasi untuk penggunaan limbah AC ini dibandingkan hanya dibuang percuma.

About the Author: Restu