8 Manfaat Vco Untuk Ginjal Yang Jarang Diketahui

VCO atau Virgin Coconut Oil yaitu salah satu manfaat pohon kelapa yang dapat digunakan dan merupakan sejenis minyak yang terbuat dari daging buah kelapa yang diproses menggunakan suhu rendah. Minyak ini terbuat dari santan dan dilanjutkan dengan proses fermentasi atau menggunakan enzim serta dapat juga diolah dengan cara centrifuge atau mekanik.

Dalam pembuatannya,  VCO atau minyak kelapa ini tidak menggunakan pengawet dengan rasa yang lembut dan mempunyai aroma khas kelapa. Apabila dibekukan dibawah 20 derajat celcius, maka minyak ini akan berwarna putih dan kembali bening dikala dicairkan.

Ada banyak kegunaan dari VCO ini ibarat salah satunya untuk ginjal lantaran bebas dari radikal bebas, mengandung vitamin E tinggi, dapat meningkatkan metabolisme dan masih banyak manfaat VCO untuk ginjal ibarat yang akan kami ulas berikut ini.

    1. Meningkatkan Imun Tubuh

Manfaat antioksidan tinggi dalam VCO sangat baik digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita ginjal yang menurun lantaran kerusakan yang dialami organ ginjal.

Semua produk limbah dan racun tidak dapat disaring secara benar dan alhasil akan terakumulasi lalu kuat pada kekebalan badan sehingga VCO sangat disarankan untuk dikonsumsi sehingga imun badan dapat ditingkatkan kembali.

    1. Meringankan Beban Ginjal

Dari hasil penelitian, VCO mengandung asam lemak rantai menengah yang sangat tinggi sehabis ASI ibarat diantaranya lipid anti mikroba yakni asam laurat, asam kaprat dan juga asam kaprilat.

Asam laurat yang terkandung dalam VCO nantinya akan dikonversi menjadi monolaurin untuk melawan basil serta virus sehingga daya tahan badan semakin meningkat untuk meringankan beban kerja pada organ ginjal yang rusak. Dengan ini, deposisi racun akan dikurangi sehingga nanah dan peradangan pada penderita ginjal dapat dicegah.

    1. Membantu Proses Metabolisme

Saat fungsi ginjal mengalami gangguan, maka metabolisme badan akan ikut terpengaruh dan kegunaan VCO nantinya dapat meningkatkan metabolisme sekaligus membantu proses penyembuhan penyakit ginjal yang berkaitan dengan diabetes alasannya yaitu dapat mengurangi resistensi insulin sekaligus meningkatkan sensitivitas insulin.

    1. Menjaga Kestabilan Lemak

Dari banyak hasil studi menunjukan jikalau manfaat lemak jenuh dan juga kolesterol mempunyai peranan penting untuk menjaga kestabilan fungsi ginjal ibarat yang dilakukan oleh asam lemak omega 3. Organ ginjal sangat membutuhkan lemak yang stabil alasannya yaitu nantinya akan digunakan sebagai sumber energi dan juga bantalan.

Manfaat Vco Untuk Ginjal Yang Jarang Diketahui
Manfaat Vco Untuk Ginjal Yang Jarang Diketahui

Umumnya, organ ginjal mempunyai konsentrasi asam lemak jenuh tinggi dibandingkan dengan organ lainnya dan asam lemak jenuh yang penting untuk ginjal diantaranya yaitu asam miristat, asam palmiat dan juga asam stearat yang terkandung juga dalam VCO.

    1. Mengurangi Infeksi Kandung Kemih

Selain banyak manfaat daun seledri untuk ginjal, kandungan yang ada dalam VCO juga mempunyai sifat anti basil sehingga sangat dikonsumsi akan masuk ke sistem kemih yang lalu akan menenangkan dan melawan bakteri.

Selain itu, VCO juga dapat membunuh basil jahat namun tidak merusak basil baik sekaligus sangat ampuh untuk melarutkan watu ginjal. Mengkonsumsi 1 sendok makan VCO sudah ampuh untuk mengobati nanah kanal kemih dan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dari watu ginjal tersebut.

    1. Mencegah Gagal Ginjal

Jika seseorang mengalami gagal ginjal, maka akan timbul beberapa komplikasi ibarat penyakit jantung yang juga dapat disembuhkan dengan proteksi dari VCO lantaran mengandung lemak jenuh untuk mengurangi kadar trigliserida, koleterol total dan juga kolesterol jahat atau LDL namun meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

    1. Meningkatkan Fungsi Ginjal

Tidak kalah dengan manfaat daun sukun untuk ginjal. dalam VCO juga akan membantu untuk meningkatkan komponen pensinyalan yang dinamakan dengan protein G dari ginjal lantaran kandungan asam miristat dalam VCO.

Untuk itu, mengkonsumsi VCO sangat manis untuk meningkatkan fungsi organ secara menyeluruh khususnya organ ginjal sehingga proses membuang racun dalam badan dapat dilakukan semakin baik lewat buang air kecil.

    1. Memberi Perlindungan Nekrosis Ginjal

Dari sebuah penelitian yang dilakukan di Sekolah Kedokteran Universitas Buenos Aues, Argentina ditemukan jikalau VCO dapat memberi proteksi pada nekrosis ginjal. Hasil dari penelitian tersebut memperlihatkan jikalau VCO memperlihatkan imbas proteksi pada organ ginjal sebanyak 20% lebih baik dari jenis minyak lain ibarat minyak safflower.

Dari ulasan diatas menunjukan jikalau manfaat VCO untuk ginjal cukup banyak khususnya lantaran kandungan asam lemak omega 3 berupa asam laurat, asam kaprat, asam kaprilat dan asam lemak lain yang terkandung dalam minyak kelapa.

Sedangkan untuk takaran yang disarankan yaitu mengkonsumsi 1 sendok makan minyak kelapa bersama dengan manfaat air kelapa setiap hari untuk mengobati penderita ginjal dan juga meningkatkan manfaat minyak kelapa bagi kesehatan.

About the Author: Restu